Bintang Vietnam di Paris Tak Terpakai, Elkan Baggott Lebih Penting

Eko Isdiyanto Jumat, 16 Desember 2022 | 09:07 WIB
Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott saat ditemui awak media jelang menghadapi Curacao, di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (23/9/2022). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Beda nasib dua pemain abroad Indonesia dan Vietnam jelang Piala AFF 2022, Nguyen Quang Hai tak terpakai di Paris sementara Elkan Baggott sangat dipertahankan tim Inggris.

Timnas Indonesia tidak akan diperkuat Elkan Baggott di Piala AFF 2022 setelah sang pemain lebih diutamakan Gillingham FC di Liga Inggris.

Sementara itu Vietnam dipastikan diperkuat salah satu pemain andalan yang bermain di luar negeri, Nguyen Quang Hai bakal berlaga di Piala AFF 2022.

Perbedaan mencolok ditunjukkan dalam hal kualitas dan prioritas, Elkan mungkin lebih memilih tak membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Namun hal itu bukan tanpa alasan, bahkan Kieran McKenna selaku manajer Ipswich Town menilai Baggott sudah mengambil keputusan yang tepat.

Baca Juga: Santos Mundur Jose Mourinho di Portugal, Sebuah Kebetulan?

Bagi McKenna, Baggott merupakan pemain yang sangat peduli dengan negaranya namun di satu sisi ia juga ingin sang pemain menjadi bagian dari masa depan Ipwsich.

"Sudah ada diskusi di antara ketiga pihak, dan tentu saja itu keputusan yang sulit, karena Elkan sangat peduli untuk mewakili negaranya," ucap McKenna dikutip dari TWTD.

"Dia telah melakukannya dengan sangat baik untuk mereka. Dia adalah pemain muda yang mencoba untuk masuk ke persepakbolaan profesional.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan