Piala AFF 2022 - SUGBK Tanpa Penonton? Media Vietnam: Bikin Shin Tae-yong Frustrasi

Eko Isdiyanto Jumat, 16 Desember 2022 | 11:14 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memantau para pemainnya saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Media Vietnam sebut Shin Tae-yong bisa frustrasi saat munculnya kemungkinan laga kandang Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) digelar tanpa penonton.

Media Vietnam, TheThao247.vn menyebut Laga kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dikabarkan tanpa penonton.

Melalui salah satu artikel yang diterbitkan pada Jumat (16/12/2022) TheThao247.vn menyebut belum jelas apakah SUGBK menggelar Piala AFF 2022 tanpa penonton atau tidak.

Menurut media ini, Tragedi Kanjuruhan menjadi alasan utama gelaran Piala AFF 2022 di SUGBK bakal digelar tanpa penonton.

"Indonesia telah diizinkan oleh FIFA untuk menggunakan stadion Gelora Bung Karno berkapasitas 77.000 tempat duduk tersebut," tulis TheThao247.vn.

Baca Juga: Soroti Statistik Egy, Media Vietnam: Messi Indonesia Dilikuidasi Klub Eropa

"Namun, masih belum jelas apakah Indonesia bisa menyambut penonton untuk bersorak di stadion tersebut.

"Penyebab utamanya masih datang dari masalah keamanan pascatragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober yang menewaskan lebih dari 120 orang," imbuh mereka.

Lebih lanjut, TheThao247.vn juga menilai kondisi ini akan berdampak terhadap keadaan psikis Shin Tae-yong yang berjuang mati-matian mengangkat sepak bola Indonesia.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan