Termasuk Belanda, Maroko Disebut Pelatih Kroasia Lebih Hebat dari 4 Raksasa Eropa di Piala Dunia 2022!

Reno Kusdaroji Sabtu, 17 Desember 2022 | 09:00 WIB
Gelandang timnas Maroko, Sofyan Amrabat (TWITTER.COM/HANIFBERKANE)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic menilai timnas Maroko merupakan kejutan terindah di Piala Dunia 2022 jelang pertemuan kedua tim di perebutan juara ketiga.

Pujian itu diungkapkan Zlatko Dalic tak lepas dari keberhasilan timnas Maroko melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Dalam perjalanannya ke semifinal, Maroko mengalahkan raksasa kuat Eropa seperti Belgia (0-2) di grup F, Spanyol (3-0 adu penalti) di 16 besar, dan Portugal (1-0) di 8 besar.

Hal itu mengantarkan Maroko mengukir sejarah menjadi negara dari Afrika pertama yang berhasil melangkah ke semifinal atau 4 besar di ajang Piala Dunia.

Meskipun Maroko kalah 0-2 dari sang juara bertahan, Prancis di semifinal, Zlatko Dalic merasa tim berjuluk Singa Atlas itu telah menunjukkan permainan yang indah.

Alhasil, Zlatko Dalic menyebut Maroko lebih hebat dari empat tim raksasa Eropa seperti Spanyol yang mereka kalahkan di babak 16 besar.

Selain Spanyol, ada juga tim yang berhasil menembus 8 besar seperti Belanda dan Inggris serta mantan juara dunia yang gagal lolos putaran final di Qatar yakni Italia..

"Timnas Maroko adalah kejutan terbaik dan terindah yang kami lihat di Piala Dunia," kata Zlatko Dalic dikutip dari portal berita asal Maroko, SNRT.

"Kita tahu ada tim-tim hebat yang menjadi kandidat juara seperti Spanyol, Belanda, Inggris, dan Italia yang bahkan tidak lolos (putaran final)," jelasnya.

Baca Juga: Kroasia Vs Maroko - Remehkan Luka Modric? Walid Regragui Akan Mainkan Tim Lapis Kedua



Source : snrtnews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan