Demi Piala AFF dan Park Hang-seo, Bintang Vietnam Korbankan Karier

Eko Isdiyanto Sabtu, 17 Desember 2022 | 09:23 WIB
Pemain timnas Vietnam Nguyen Quang Hai saat merayakan gol ke gawang Malaysia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada hari Kamis (10/10/2019) di Stadion My Dinh, Hanoi. (VIETNAM TV)

BOLASTYLO.COM - Keputusan cukup mengejutkan diambil Nguyen Quang Hai, bintang timnas Vietnam ini rela kehilangan menit bermain di Liga Prancis demi Piala AFF 2022.

Nama Nguyen Quang Hai sempat diragukan tampil di Piala AFF 2022 membela timnas Vietnam, mengingat sosoknya yang tengah berkarier di Liga Prancis bersama Pau FC.

Meski berada di kasta kedua kompetisi sepak bola Prancis, langkah dan keberanian Nguyen Quang Hai berkarier di Eropa patut diacungi jempol.

Quang Hai menjadi salah satu aset terbaik Vietnam, kemampuannya berkembang di bawah polesan Park Hang-seo dalam beberapa tahun terakhir.

Sosoknya sangat penting di tubuh timnas Vietnam, karena itu sempat ada kekhawatiran saat Quang Hai diprediksi bakal absen di Piala AFF 2022.

Baca Juga: Termasuk Belanda, Maroko Disebut Pelatih Kroasia Lebih Hebat dari 4 Raksasa Eropa di Piala Dunia 2022!

Meningat kompetisi ini tidak termasuk di kalender FIFA, Pau FC juga tidak memaksa Quang Hai bertahan dan memberi kebebasan pilihan.

Hingga pada akhirnya Quang Hai lebih memilih bermain di Piala AFF 2022 bersama timnas Vietnam ketimbang memperjuangkan menit bermain di Pau FC.

Dilansir BolaStylo.com dari TheThao, Quang Hai pun membeberkan alasan keputusan bermain di Piala AFF 2022 daripada bertahan di Pau FC.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan