Piala AFF 2022 - 1 Syarat Agar SUGBK Bisa Gelar Pesta Juara Timnas Indonesia

Eko Isdiyanto Sabtu, 17 Desember 2022 | 14:28 WIB
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Timnas Indonesia tengah dalam optimisme tinggi para suporter meraih gelar juara Piala AFF pertama kalinya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bisa jadi senjata mematikan.

Target juara Piala AFF 2022 tentu diusung timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong, mempersiapkan kekuatan penuh jadi kuncinya.

Tak hanya dari segi permainan dan kualitas bermain Witan Sulaeman dkk, faktor non teknis bisa menjadi penentu langkah timnas Indonesia ke partai puncak.

Seiring izin yang diberikan FIFA terhadap pemakaian SUGBK sebagai markas timnas Indonesia selama Piala AFF 2022, ada senjata rahasia yang tengah bersemanyam.

Memaksimalkan SUGBK sebagai kandang lewat para suporter yang hadir ke stadion menjadi kunci lahirnya senjata mematikan tersebut.

Baca Juga: Kroasia Vs Maroko - Pesona Lionel Messi Luluhkan Hati Josko Gvardiol

Ya, dukungan dari para suporter di kandang sendiri merupakan senjata rahasia timnas Indonesia membangkitkan semangat juang berlipat para pemain.

Hal ini bisa didapatkan timnas Indonesia di laga-laga krusial, bahkan penentu seperti partai semifinal Piala AFF 2022.

Jika menilik aturan AFF, terdapat keuntungan tersendiri bagi timnas Indonesia bermarkas di SUGBK untuk laga semifinal tapi dengan satu syarat yang harus dipenuhi.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan