Medali Perunggu Berasa Emas, Pelatih Kroasia Beberkan Kunci Kemenangan Atas Maroko - Piala Dunia 2022

Reno Kusdaroji Minggu, 18 Desember 2022 | 07:00 WIB
Luka Modric cs merayakan kemenangan timnas Kroasia atas timnas Maroko dalam duel Piala Dunia 2022 di Khalifa Stadium (17/12/2022). (JEWEL SAMAD/AFP)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic membeberkan kunci kemenangan atas Maroko dalam perebutan medali perunggu untuk juara ketiga Piala Dunia 2022.

Bermain di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12/2022), Timnas Kroasia menang 2-1 atas Maroko berkat gol Josko Gvardiol (7') dan Mislav Orsic (42').

Adapun timnas Maroko sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Achraf Dari pada menit ke-9, namun itu belum cukup membawa mereka terhindar dari kekalahan.

Seusai pertandingan, Zlatko Dalic selaku pelatih timnas Kroasia merasa bahwa medali perunggu yang mereka raih seperti medali emas.

Hal itu tak lepas dari perjalanan sulit Vetrani (julukan timnas Kroasia) mencapai semifinal dengan bermaterikan banyak pemain senior.

Oleh karena itu, ia sangat bangga dengan pencapaian Luka Modric dkk.

"Saya benar-benar bangga dengan tim saya dan juga negara saya karena kami bisa meraih ini (peringkat tiga Piala Dunia 2022)," ujar Dalic di laman resmi FIFA.

"Bagi kami, medali perunggu ini terasa seperti medali emas, karena kami menjalani turnamen yang sangan sulit," imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 56 tahun itu membeberkan kunci kemenangan atas Maroko.

Baca Juga: Kabar Buruk Bagi Argentina, Prancis Dapat Contekan dari Pelatih Arab Saudi untuk Bungkam Messi! - Final Piala Dunia 2022



Source : FIFA.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan