Lionel Messi Lokal Absen, Ini Daftar Skuad Thailand di Piala AFF 2022!

Reno Kusdaroji Minggu, 18 Desember 2022 | 11:00 WIB
Chanathip Songkrasin resmi menolak bergabung dengan Timnas Thailand di ajang Piala AFF 2022. (THE-AFC.COM)

BOLASTYLO.COM - Daftar skuad Thailand untuk Piala AFF 2022 telah dirilis, diketahui Lionel Messi mereka, yakni Chanathip Songkrasin absen karena menolan bergabung.

Menurut laporan sang pelatih, Alexandre Polking, Chanathip Songkrasin menolak bergabung timnas Thailand di Piala AFF 2022 karena tak masuk agenda FIFA Matchday.

Selain pemain nomor punggung 10 yang dijuluki Lionel Messi Thailand itu, ada tiga pemain Thailand lainnya yang menolak bergabung karena alasan serupa.

Mereka adalah para pemain pilar seperti Supachai Jaided, Suphanat Muenta, dan Tristan Do.

Adapun Alexandre 'Mano' Polking menjelaskan siapa saja yang akan menggantikan peran para pemain pilarnya yang absen itu.

"Karena kami tanpa pemain reguler No.10 Chanathip Songkrasin untuk turnamen tahun ini," kata Polking dikutip dari Bangkok Post.

"Kami memasang Adisak Kraisorn dan Teerasil Dangda sebagai striker, dan itu berhasil dengan baik," jelasnya setelah laga uji coba melawan Myanmar (menang6-0).

"Ini sekarang bisa jadi salah satu strategi kami untuk kejuaraan Asean," tegasnya terkait Piala AFF 2022.

Tahun lalu, Thailand bertemu Indonesia di partai final Piala AFF 2020-2021, di mana Terasil Dangda dkk menggondol gelar juara usal menang telak dengan agregat 6-2.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Shin Tae-yong Keluhkan Timnas Indonesia Masih Banyak Kekurangan



Source : BolaSport.com,KompasTV
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan