Park Hang-seo Masuk Bursa Pelatih Timnas Korea, STY Tak Ikut!

Eko Isdiyanto Minggu, 18 Desember 2022 | 09:27 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo (kiri), berbicara dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BONG DA)

BOLASTYLO.COM - Di balik tidak diperpanjangnya kontrak Park Hang-seo di timnas Vietnam, pria berusia 63 tahun itu ternyata masuk dalam bursa pelatih timnas Korea Selatan.

Nama Park Hang-seo mencuat sebagai pengganti Paulo Bento yang dipecat timnas Korea Selatan usai hasil tidak maksimal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Paulo Bento diberhentikan dari tugasnya sebagai pelatih, tepat setelah Korea Selatan tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai kalah dari Brasil.

Tak tanggung-tanggung, Korea Selatan dipermak Brasil dengan skor 4-1 sekaligus memastikan Taeguk Warriors angkat koper dari Qatar.

Guna mengisi kekosongan jabatan pelatih, Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) dikabarkan sudah melaksanakan rapat dewan membahas pengganti Bento.

Baca Juga: Scaloni Tegaskan Prinsip Argentina, Deschamps Marah Karena 2 Hal dari Prancis - Final Piala Dunia 2022

Alih-alih mencari pelatih asing, Mong-gyu Jeong selaku Presiden KFA mengisyaratkan memilih produk domestik, para pelatih-pelatih lokal.

"Direksi telah meminta Komite Eksekutif untuk memperkuat timnas dengan menyeleksi kandidat sesuai daftar kriteria yang disepakati awal Desember," ucap Mong-gyu Jeong.

"Pada Januari tahun depan, kami berencana menyeleksi kandidat final dan menguji kualifikasi mereka. melalui wawancara." imbuhnya.



Source : Soha.vn,stnsports.co.kr
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan