Final Piala Dunia 2022 - Eropa Lebih Maju? Messi: Coba Main di Venezuela!

Eko Isdiyanto Minggu, 18 Desember 2022 | 13:19 WIB
Kylian Mbappe (kiri) dan Lionel Messi (kanan), akan saling bertemu di final Piala Dunia 2022 (TWITTER.COM/442OONS)

BOLASTYLO.COM - Adu gengsi antarwilayah menjadi isu yang diperbincangkan pada final Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina dan Prancis, Eropa lebih maju dari Amerika Selatan.

Layaknya final Piala Dunia 2014 Brasil, perwakilan Eropa untuk kesekian kalinya memastikan diri ke partai puncak Piala Dunia 2022 Qatar melawan wakil Amerika Selatan.

Kala itu Jerman sebagai wakil Eropa berjaya di tanah Amerika Selatan saat menundukkan Argentina di partai final Piala Dunia 2014 Brasil dengan skor tipis 1-0.

Eropa kembali menunjukkan dominasi di final Piala Dunia 2018 Rusia, tak ada perwakilan Amerika Selatan saat Prancis membabat Kroasia dengan skor 4-2.

Kini sepak bola Eropa dan Amerika Selatan kembali dipertemukan di puncak laga Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina kembali memastikan satu tempat di laga puncak.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - STY Sebut Indonesia Bisa Jadi Tim Kelas Dunia Jika Hal Ini Terjadi, Namun...

Prancis untuk kedua kalinya back to back ke final Piala Dunia, menjaga marwah sepak bola Eropa yang disebut lebih maju ketimbang Amerika Selatan.

Bahkan klaim itu muncul dari mulut seorang Kylian Mbapp hingga membuat Emiliano Martinez selaku kiper Argentina merasa tidak terima.

"Dia mengatakan bahwa level Amerika Selatan lebih rendah dari level Eropa karena dia tidak bermain di sana," tegas Martinez dalam konferensi pers menjelang final.



Source : TyC Sport,Mirror.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan