Serba-serbi Lionel Messi & Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 - Kontrasnya Persamaan & Perbedaan GOAT!

Reno Kusdaroji Senin, 19 Desember 2022 | 10:00 WIB
Perbandingan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di level turnamen internasional (Timnas Portugal vs Argentina). (https://twitter.com/SportsCuppa)

BOLASTYLO.COM - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi trending topik di media sosial sesaat setelah Argentina mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2022.

Lionel Messi membawa Argentina menjadi juara dunia setelah melakoni final dramatis melawan Prancis di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Argentina menang lewat adu penalti (4-2) atas Prancis setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Adapun pada waktu normal, Argentina unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama berkat gol Lionel Messi (23' penalti) dan Angel di Maria (36').

Pada babak kedua, Prancis menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat brace atau dua gol yang dicetak Mbappe (80' penalti, 81).

Kemudian di babak perpanjangan waktu, Messi pun mencetak brace, Argentina unggul 3-2. Namun Mbappe mencetak hattrick untuk skor 3-3, adu penalti terpaksa dimainkan.

Memainkan babak adu penalti, kiper Argentina, Emiliano Martinez memainkan peran vital karena mampu menghalau penendang penalti kedua Prancis, Kingsley Coman.

Sementara penendang penalti ketiga Prancis, Aurelien Tchouameni tendangannya terlalu melebar ke sisi kiri gawang.

Akhirnya, Argentina menang 4-2 atas Prancis lewat babak adu penalti. Ini merupakan gelar juara dunia pertama bagi Lionel Messi dan yang ketiga untuk timnas Argentina.

Seusai laga final, bukan hanya nama Lionel Messi yang menjadi topik perbincangan. Nama rival abadinya, Cristiano Ronaldo pun ikut diperbincangkan.



Source : Kompas.com,BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan