Piala AFF 2022 - Media Vietnam Puji Timnas Indonesia Hebat, Thailand Tanpa Lionel Messi-nya Akan Kesulitan!

Reno Kusdaroji Selasa, 20 Desember 2022 | 12:00 WIB
Kapten timnas Thailand, Chanathip Songkrasin yang dijuluki Lionel Messi Thailand menghampiri rekannya, Kawin Thamsatchanan dalam laga final leg pertama Piala AFF 2020 melawan timnas Indonesia. (https://www.instagram.com/jaychanathip/)

BOLASTYLO.COM - Salah satu media ternama asal Vietnam, Sports 442 memprediksi timnas Indonesia akan mempersulit sang juara bertahan, Thailand di Piala AFF 2022.

Apalagi pada edisi kali ini, Timnas Thailand tak akan diperkuat pemain andalan nomor punggung 10 mereka, Chanathip Songkrasin.

Pemain yang dijuluki Lionel Messi asal Thailand itu enggan memenuhi panggilan timnas Thailand bermain di Piala AFF 2022.

Pemain berusia 29 tahun itu mengaku ingin fokus dengan klubnya di Jepang, Kawasaki Frontale dan memberi kesempatan kepada para junior untuk bermain lebih banyak.

Meski tak diperkuat sang pemain andalan, Timnas Thailand masih diunggulkan untuk mempertahankan gelar juara di Piala AFF 2022.

Sebelumnya, Thailand meraih gelar juara Piala AFF 2020 usai membantai Timnas Indonesia di laga final dengan agregat 6-2.

Pada edisi kali ini, Thailand tergabung dalam grup A bersama Timnas Indonesia, Filipina, Kamboja dan Brunei.

Adapun faktor keberadaan finalis tahun lalu, Indonesia yang berada di grup A membuat Thailand diprediksi akan kesulitan untuk mempertahankan gelar juara mereka.

Salah satu yang memprediksi hal itu ialah media ternama asal Vietnam, Sports 442.

Baca Juga: Soal Pencoretan Sandy Walsh dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Indra Sjafri Berkata Begini



Source : sports442.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan