Daftar Pemain Terburuk Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Urutan Berapa?

Eko Isdiyanto Selasa, 20 Desember 2022 | 16:00 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan) gagal menyusul Lionel Messi lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. (FRANCK FIFE/AFP, MANAN VATSYAYANA/AFP)

BOLASTYLO.COM - Piala Dunia 2022 Qatar berakhir, Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar pemain dengan peforma terburuk sepanjang turnamen.

Di balik senyum bahagia Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 Qatar, ada Cristiano Ronaldo yang sedang menangisi nasibnya saat ini.

Impian membawa trofi Piala Dunia 2022 Qatar ke Portugal lenyap usai Cristiano Ronaldo dkk tersingkir dari babak perempat final.

Menyakitkannya lagi, Portugal kalah dari Maroko di waktu normal pertandingan dengan skor akhir 0-1, kesakitan Ronaldo pun tak sampai di situ.

Sosok yang disebut satu-satunya pesaing Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia itu justru masuk dalam daftar pemain terburuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Media Vietnam Puji Timnas Indonesia Hebat, Thailand Tanpa Lionel Messi-nya Akan Kesulitan!

Daftar pemain terburuk versi Sofascore ini memasukkan pemain dengan hanya tampil minimal 4 kali sepanjang Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam formasi 4-4-2 yang diterapkan Sofascore, Ronaldo yang ditemani Lautaro Martinez sebagai ujung tombak hanya mendapat rating sebanyak 6,46.

Kemudian empat pemain penghuni lini belakang di antaranya Sergino Dest, Bartosz Bereszynski, Abdou Diallo dan Kamil Glik.



Source : SofaScore.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan