Update Ranking BWF - Jojo, Gregoria, Fajri & The Daddies Naik Lagi, Marcus/Kevin Merosot Drastis!

Reno Kusdaroji Rabu, 21 Desember 2022 | 08:50 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ungkap penyebab kekalahan di babak pertama French Open 2022. (twitter.com/INABadminton)

BOLASTYLO.COM - Update ranking BWF terbaru pada pekan ini (20/12/2022) menunjukkan peningkatan sejumlah wakil Indonesia, namun pasangan Marcus/Kevin paling sengsara.

Adapun para wakil yang menunjukkan peningkatan ialah tunggal putra Jonatan Christie dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Selain itu ada dua pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pemain veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada update ranking per Selasa (20/12/2022), keempat wakil Indonesia itu membanggakan bendera Merah Putih di daftar ranking BWF.

Dimulai dari Jonatan Christie, yang secara konsisten mengalami kenaikan peringkat kini kembali naik satu strip lagi.

Jojo kini naik ke posisi empat (78.162 poin) menggeser Chou Tien Chen yang harus rela turun ke peringkat lima (78.126).

Kemudian dari nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung naik satu strip lagi setelah meningkat dua peringkat pada pekan sebelumnya.

Kini, Gregoria berada di urutan ke-15 pada ranking BWF tunggal putri (52.911) menggeser wakil Jepang, Sayaka Takahashi yang turun ke posisi 16 (52.623).

Dari nomor ganda putra, Fajar/Rian kini berada di posisi kedua (88.655) tepat di bawah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (96.650) yang kokoh di puncak singgasana.

Baca Juga: Update Ranking FIFA usai Piala Dunia 2022 - Meski Juara, Argentina Bukan Nomor 1, Maroko Bikin Gebrakan!



Source : BWF Badminton
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan