Piala AFF 2022 - Bukan Indonesia Tim dengan Pemain Muda Terbanyak

Eko Isdiyanto Rabu, 21 Desember 2022 | 18:33 WIB
Pemain sayap kanan timnas Indonesia, Witan Sulaeman, tampak sedang mengontrol bola saat berlatih di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 20 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Timnas Indonesia boleh saja memiliki para pemain muda dengan karier profesional moncer di luar negeri, tapi soal banyaknya pemain muda di Piala AFF 2022 jelas kalah.

Timnas Indonesia menurunkan sejumlah pemain muda ternama di Piala AFF 2022, termasuk Marselino Ferdinan dengan usia termuda di skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Pemilihan pemain muda bukan sembarangan, apalagi di level Piala AFF untuk para kontestan bisa jadi ada beberapa alasan berani memasukkan pemain muda di dalam skuad.

Pertama karena kualitas yang dimiliki mamu mengalahkan pemain senior, dan yang kedua karena memang tidak ada stok pemain lainnya untuk diturunkan.

Perihal memainkan pemain muda di Piala AFF ini ternyata bukan masalah besar untuk salah satu kontestan, meskipun bukan tim unggulan.

Baca Juga: Stay Halal, Berton-ton Bir Bekas Piala Dunia 2022 Dikirim ke Argentina

Keberanian dalam mempercayakan menit bermain di ajang dua tahunan sepak bola Asia Tenggara itu patut diacungi jempol dan diapresiasi.

Bukan Indonesia yang pertama, berikut sederet tim yang memiliki pemain muda terbanyak di Piala AFF 2022.

Indonesia



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan