Hasil Piala AFF 2022 - Banjir Kartu Minim Gol, Malaysia Menang

Eko Isdiyanto Rabu, 21 Desember 2022 | 19:11 WIB
Skuad Timnas Malaysia dalam laga Piala AFF 2022 ()

BOLASTYLO.COM - Malaysia mengambil poin penuh saat melawat ke markas Myanmar pada matchday pertama fase Grup B Piala AFF 2022, Rabu (21/12/2022).

Bertanding di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar tak membuat timnas Malaysia asuhan Kim Pan-gon gentar, hasil manis pun dipetik.

Kim Pan-gon mengawali tinta emasnya bersama Malaysia di Piala AFF 2022 dengan kemenangan atas Myanmar dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan berjalan alot, saling serang diperagakan kedua tim hingga membuat babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Barulah pada menit ke-52, Faisal Halim sukses memecah kebuntuan dan mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Malaysia.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Bukan Indonesia Tim dengan Pemain Muda Terbanyak

Pertandingan sebenarnya didominasi Myanmar dengan penguasaan bolanyari 60 persen, namun Malaysia lebih berpengalaman soal membuat efektif peluang.

Jumlah tembakan pun selisih cukup jauh, 15 kali tembakan Myanmar ke gawang Malaysia hanya dibalas sembilan kali pemain Harimau Malaya.

Namun dari 15 percobaan itu hanya 3 yang mengenai sasaran, sementara dua kali percobaan Malaysia mengenai sasaran dan salah satunya berbuah gol.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan