Asnawi Cuma Main 60 Menit di Piala AFF 2022 Jadi Headline Media Korea

Eko Isdiyanto Sabtu, 24 Desember 2022 | 18:26 WIB
Headline media Korea Selatan, Sports-G, terkait pemberitaan Asnawi Mangkualam dan timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (dok-sports-g.com)

BOLASTYLO.COM - Kemenangan timnas Indonesia atas Kamboja di Piala AFF 2022 mendapat atensi media Korea Selatan, Asnawi Mangkualam bahkan jadi headline unggulan.

Kiprah timnas Indonesia di Piala AFF 2022 juga menjadi pemberitaan yang ditunggu media luar negeri, termasuk salah satunya Korea Selatan.

Hal ini tentu tak lepas dari adanya sosok Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan yang menukangi timnas Indonesia untuk saat ini.

Selain itu juga ada Asnawi Mangkualam, pemain Indonesia yang saat ini tengah berkarier di kasta kedua Liga Korea Selatan, K-League 2.

Pemberitaan timnas Indonesia yang menang tipis atas Kamboja dengan skor 2-1 bahkan menjadi headline salah satu media Korea, Sports-G.

Baca Juga: Pasca Piala Dunia Kondisi Mbappe Diterawang, Hal Mengejutkan Bakal Terjadi

Namun pemberitaan Sports-G ini cenderung menyoroto menit bermain dari Asnawi yang hanya diberi kesempatan 60 menit bermain oleh Shin Tae-yong.

Meski begitu, Asnawi memiliki peran besar atas terciptanya gol pertama timnas Indonesia yang dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-7.

"Duel Korea-Jepang, Indonesia menang 2-1 atas Kamboja, Asnawi cuma main 61 menit," judul Sports-G dalam pemberitannya.



Source : sports-g.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan