Piala AFF 2022 - Sowan ke Indonesia, Kelakuan Pelatih Thailand Sampai Begini

Eko Isdiyanto Rabu, 28 Desember 2022 | 08:00 WIB
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking. (INSTAGRAM/@CHANGSUEK)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Thailand, Alexandre Poelking harus memastikan timnya benar-benar siap melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Thailand bakal menjadi lawan selanjutnya timnas Indonesia di fase Grup A Piala AFF 2022, duel ini digelar pada Kamis (29/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebagai tamu, Thailand tentu tidak ingin kehilangan muka mengingat status War Elephant adalah juara bertahan Piala AFF 2020.

Hal ini disadari benar sang pelatih, Alexandre Poelking yang benar-benar sedang mempersiapkan skuad Thailand tentunya untuk memetik kemenangan.

Poelking memahami benar bagaimana Indonesia, bagaimana laga yang akan dijalani di Gelora Bung Karno yang terkenal keangkerannya untuk lawan.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2022 - Singkirkan Laos, Singapura Panaskan Persaingan Vietnam & Malaysia di Grup B!

Bermodal dua kemenangan penting atas Brunei dan Filipina, Thailand percaya diri bisa mengatasi Indonesia meski bermain di kandang lawan.

"Di laga tadi, semua pemain tampil bagus dan kredit harus diberikan kepada semua anggota tim yang berjuang keras sejak menit pertama sampai menit terakhir," ucap Poelking.

"Sebagian juga karena tim memiliki istirahat yang bagus," imbuhnya seperti dikutip BolaStylo.com dari Thairath.



Source : Thairath.co.th
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan