Piala AFF 2022 - Wonderkid Persija Incar Gawang Thailand Jadi Lumbung Gol

Eko Isdiyanto Rabu, 28 Desember 2022 | 10:00 WIB
Ricky Kambuaya (kiri) sedang menguasai bola dan dibayangi Syahrian Abimanyu (kanan) saat berlatih bersama timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 20 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Opitimisme tinggi tengah digelorakan pemain Persija Jakarta di timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu jelang melawan Thailand di Piala AFF 2022.

Syahrian Abimanyu menatap sangat serius laga melawan Thailand dalam lanjutan fase Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pemain muda Persija Jakarta itu bahkan memiliki misi khusus di laga melawan Thailand meski tak diutarakan secara langsung olehnya.

Berbekal satu gol saat melawan Brunei Darussalam, pemain yang pernah memperkuat Johor Darul Takzim ini mengincar gawang Thailand sebagai lumbung gol selanjutnya.

Motivasi berlebih dimiliki Abimanyu untuk mencetak gol, mengingat torehan melawan Brunei menjadi kali pertamanya sejak debut di Piala AFF pada 2020 lalu.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2022 - Diwarnai 2 Kartu Merah & Drama Penalti, Vietnam Hancurkan Malaysia!

Meski begitu, Abimanyu mengaku bahwa dirinya masih harus banyak memperbaiki permainan seiring kekurangan yang dimilikinya.

"Masih banyak kekurangan dalam diri saya, Insyaallah ke depan saya bisa bermain lebih baik lagi. Alhamdulillah senang dan bersyukur bisa mencetak satu gol." ucap Abimanyu.

Usianya baru 23 tahun, Abimanyu menjadi salah satu dari sederet pemain muda bersinar milik Indonesia yang namanya tak kalah dari Egy Maulana dan Witan Sulaeman.



Source : bolastylo.bolasport.com,Antaranews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan