Piala AFF 2022 - Nasib Pencetak Gol Terbanyak Thailand ke Gawang Indonesia

Eko Isdiyanto Rabu, 28 Desember 2022 | 11:00 WIB
Bek sayap kiri timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, tampak sedang berfoto pose saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, 27 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Jelang duel timnas Indonesia melawan Thailand di Piala AFF 2022, War Elephant pernah memiliki pemain yang hobi jadikan gawang skuad Garuda lumbung gol.

Laga timnas Indonesia melawan Thailand pada matchday ketiga fase Grup A Piala AFF 2022 digelar pada Jumat (29/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Thailand membawa rekor impresif atas Indonesia, menang merupakan hal biasa bahkan di partai final Piala AFF sekalipun sudah jadi hobi mereka.

Namun berbicara soal hobi, salah satu pemain Thailand juga memiliki keunikan tersendiri dengan menjadikan gawang timnas Indonesia favorit lumbung golnya.

Bukan Teerasil Dangda atau Chanatip Songkrasin, striker Thailand era 2000-an ini menjadi momok menakutkan timnas Indonesia di setiap laga.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Wonderkid Persija Incar Gawang Thailand Jadi Lumbung Gol

Jika biasanya Teerasil Dangda menjadi nama yang selalu dibicarakan dalam duel Indonesia melawan Thailand, sebelum itu ada sang senior yang mengajarkan itu.

Teerasil merupakan penyerang tajam Thailand, menorehkan 111 caps dengan mencetak 48 gol di semua kompetisi namun tak selalu bisa membobol gawang Indonesia.

Ia berhasil menyarangkan lima gol ke gawang Indonesia, termasuk empat di antaranya saat bertemu di Piala AFF 2016 sejak pertama kali menjebol gawang skuad Garuda pada 2008.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan