Piala AFF 2022 - Tiga Kali Indonesia Kalahkan Thailand, Tapi Masih Gagal Juara

Eko Isdiyanto Rabu, 28 Desember 2022 | 12:00 WIB
Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Pratama Arhan merayakan gol dalam laga timnas Indonesia melawan Kamboja di Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022) di SUGBK, Senayan. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Mengalahkan Thailand di Piala AFF bagi Indonesia itu bukan hal mustahil, tapi meraih gelar juara di ajang ini beda ceritanya.

Fakta menarik jelang duel timnas Indonesia melawan Thailand di Piala AFF 2022, mengalahkan War Elephant bukan hal yang mustahil.

Meski begitu, setelah mengalahkan Thailand gelar juara tak kunjung diraih timnas Indonesia dan itulah masalah yang sebenarnya terjadi.

Dimulai pada 2010 lalu, timnas Indonesia era Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim berhasil mengalahkan Thailand di fase grup.

Dua gol penalti Bambang Pamungkas mengirim Thailand terdepak dari kompetisi, meskipun sempat tertinggal lebih dulu, skor 2-1 menutup laga.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Nasib Pencetak Gol Terbanyak Thailand ke Gawang Indonesia

Meski begitu, performa impresif Indonesia dari fase grup sampai semifinal terhenti di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Kalah pada leg pertama dengan skor 0-3, meski menang di leg kedua dengan skor 2-1 tak cukup membawa Indonesia merengkuh gelar pertama AFF.

Berlanjut di final leg pertama Piala AFF 2016, Indonesia menggilas Thailand dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan