Piala AFF 2022 - Perasaan Pelatih Thailand Debut di Gelora Bung Karno

Eko Isdiyanto Kamis, 29 Desember 2022 | 08:00 WIB
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, saat memantau para pemainnya berlatih di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 28 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Thailand, Alexandre Poelking punya perasaan berbeda jelang melakoni debut di markas 'angker' timnas Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Laga klasik Piala AFF 2022 bakal tersaji pada Kamis (29/12/2022) antara Thailand melawan timnas Indonesia, pemilik 6 kali partai final.

Menariknya lagi, duel timnas Indonesia melawan Thailand ini digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) markas skuad Garuda yang bisa bikin ciut nyali lawan.

Ketimbang para pemain, Alexandre Poelking menjadi sosok yang paling antusias menantikan laga Thailand melawan Indonesia segera digelar.

Hal ini tak lepas dari perasaan berbeda yang tengah dirasakannya, untuk pertama kalinya bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Asnawi Ucap Janji untuk Laga Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Beri Pesan Singkat! - Piala AFF 2022

Dalam satu tahun terakhir, skuad asuhan Mano Poelking dan Indonesia sudah bertemu sebanyak dua kali, di Piala AFF 2020 dan SEA Games 31.

Meski begitu, dari kedua laga itu tak satu pun digelar di SUGBK dan baru kali ini terjadi untuk Mano Poelking, karena itu ia sangat antusias.

"Indonesia sudah 2 kali bertemu dalam satu tahun kalender terakhir, 1 di final Piala AFF 2020 dan 2 di SEA Games 31," ucap Mano Poelking.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan