Piala AFF 2022 - Media Indonesia Diklaim Memfitnah Pemain Vietnam Ini

Eko Isdiyanto Kamis, 29 Desember 2022 | 09:00 WIB
Bek timnas U-22 Vietnam di SEA Games 2019, Doan Van Hau. (TWITTER.COM/DOANVANHAU)

BOLASTYLO.COM - Salah satu media olahraga Indonesia disebut telah memfitnah pemain Vietnam dalam tragedi penalti 'ghoib' di Piala AFF 2022 melawan Malaysia.

Nama Doan Van Hau bukan pemain asing lagi bagi penggemar sepak bola Indonesia, sosoknya bisa dibilang dibenci setelah mencederai Evan Dimas Darmono di final SEA Games 2019.

Sosoknya kini kembali menjadi perbincangan akibat ulah kontroversialnya, dalam duel Vietnam melawan Malaysia lanjutan fase grup Piala AFF 2022.

Insiden kontroversial memang mewarnai laga yang digelar di Stadion My Dinh pada Selasa (27/12/2022) melibatkan Doan Van Hau dan Azam Azmi.

Azam Azmi dinilai sudah melakukan pelanggaran di area kotak penalti Vietnam terhadap Van Hau, namun kejadian yang berlangsung cepat menimbulkan banyak tanya.

Baca Juga: Asnawi Ucap Janji untuk Laga Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Beri Pesan Singkat! - Piala AFF 2022

Aksi Van Hau dinilai telah membuat publik sepak bola Malaysia geram padanya, sampai diserbu netizen Negeri Melayu lewat media sosial.

Tak hanya itu, di Indonesia pun nama Van Hau menjadi bahan perbincangan hangat karena aksinya dan memang sosoknya yang punya riwayat tersendiri jadi musuh masyarakat Indonesia.

Namun salah satu pemberitaan media Indonesia dinilai sebagai fitnah terhadap sang pemain, dengan menyebut memanfaatkan momentum.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan