Piala AFF 2022 - Genap 6 Tahun Timnas Indonesia Tak Pernah Menang dari Thailand

Eko Isdiyanto Jumat, 30 Desember 2022 | 07:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), sedang melakukan protes kepada wasit saat memantau timnya bertanding dalam laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Timnas Indonesia menggenapi enam tahun tak pernah menang dari Thailand menyusul hasil imbang 1-1 di fase grup Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022).

Timnas Indonesia menjamu Thailand di matchday ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Bermain di kandang sendiri, timnas Indonesia gagal memanfaatkan momentum usai hanya meraih imbang melawan 10 pemain Thailand sejak menit ke-62.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0, barulah pada menit ke-55 timnas Indonesia berhasil pecah telor lewat eksekusi penalti Marc Klok.

Keunggulan jumlah pemain didapat Indonesia sejak di pertengahan babak kedua, sayangnya hal itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Real Madrid Ketiban Rejeki Nomplok dari Konflik Cristiano Ronaldo Vs Man United!

Bahkan kemenangan yang nyaris diraih di depan mata lenyap setelah Thailand mampu menyamakan skor dengan 10 pemain dan memastikan laga berakhir imbang.

Sekali lagi timnas Indonesia gagal memetik kemenangan atas Thailand, hasil imbang ini sekaligus menggenapi enam tahun sudah skuad Garuda tanpa kemenangan atas pasukan Gajah Perang.

Kali terakhir Thailand dibuat bertekuk lutut di hadapan Indonesa terjadi pada 14 Desember 2016, di partai final ajang yang sama dengan status yang sama pula.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan