Piala AFF 2022 - Media Thailand: Sopan Santun Versi Fan Indonesia!

Eko Isdiyanto Jumat, 30 Desember 2022 | 08:00 WIB
Kondisi bus timnas Thailand seusai dirusak kacanya oleh oknum suporter timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Di balik hasil imbang timnas Indonesia melawan Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2022, ada pesan satire dari media Negeri Seribu Pagoda untuk suporter skuad Garuda.

Psy war jelang laga timnas Indonesia melawan Thailand pada matchday ketiga fase Grup A Piala AFF 2022 sudah dirasakan skuad Gajah Perang setiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebelum pertandingan yang digelar pada Kamis (29/12/2022) skuad Thailand dijamu ribuan suporter timnas Indonesia yang telah memadati kawasan SUGBK.

Sayangya syok terapi yang dilakukan para suporter timnas Indonesia cukup keterlaluan, bus rombongan skuad Thailand dilempari batu hingga membuat pecah kaca.

Hal ini membuat penggemar Thailand murka, hingga salah satu media lokal ternama mengirim pesan satire untuk para suporter timnas Indonesia.

Baca Juga: Real Madrid Ketiban Rejeki Nomplok dari Konflik Cristiano Ronaldo Vs Man United!

Lewat artikel yang diterbitkan pada Kamis (29/12/2022) malam WIB, Thairath menyebut bagaimana brutalnya suporter timnas Indonesia jelang laga dimulai.

Namun sindiran ini diungkapkan lewat kata satire, menilai bahwa sikap tersebut mencerminkan bagaimana sopan santun fan Indonesia.

Tak cuma memecahkan kaca, para fan timnas Indonesia ramai-ramai mengacungkan jari tengah ke arah bus rombongan timnas Thailand.



Source : Thairath.co.th
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan