Piala AFF 2022 - Nilai Positif yang Diambil STY Usai Imbangi Thailand di SUGBK

Eko Isdiyanto Jumat, 30 Desember 2022 | 10:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), sedang melakukan protes kepada wasit saat memantau timnya bertanding dalam laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ambil sisi positif usai anak asuhnya berhasil imbangi 10 pemain Thailand dengan skor 1-1 di SUGBK, Kamis (29/12/2022).

Shin Tae-yong tak mau ambil pusing dengan kegagalan timnas Indonesia memetik kemenangan atas Thailand di fase grup Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia hanya mampu mengimbangi Thailand dengan skor 1-1, padahal skuad Gajah Perang bermain dengan 10 pemain nyaris satu babak.

Meski begitu, Shin Tae-yong sangat meyakini performa anak asuhnya akan terus meningkat dan mengalami perbaikan demi perbaikan.

Hal ini diutarakan Shin Tae-yong pasca pertandingan, fokus pelatih asal Korea Selatan itu kini tertuju di laga selanjutnya Piala AFF 2022.

Baca Juga: Real Madrid Ketiban Rejeki Nomplok dari Konflik Cristiano Ronaldo Vs Man United!

"Setiap laga membuat performa pemain akan semakin lebih baik, saat ini semua pemain tidak banyak yang bermain dengan uji coba," ucap Shin Tae-yong.

"Sehingga masyarakat nantikan setiap selesai pertandingan akan mengalami peningkatan," imbuhnya melanjutkan.

Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang ke markas Filipina di Stadion Rizal Memorial pada Senin (2/1/2023) dan mengusung misi memetik kemenangan.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan