Piala AFF 2022 - Kemarahan Shin Tae-yong Diekspos Media Vietnam

Eko Isdiyanto Jumat, 30 Desember 2022 | 12:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), sedang melakukan protes kepada wasit saat memantau timnya bertanding dalam laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Komentar pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong terhadap juru taktik Thailand, Alexandre Pelking mendapat sorotan tajam dari media Vietnam.

Reaksi Shin Tae-yong terhadap Alexandre Poelking di laga timnas Indonesia melawan Thailand menjadi sorotan media luar negeri, salah satunya media Vietnam.

Panasnya tensi pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 ini tak hanya terjadi di atas lapangan, tetapi juga terjadp kedua juru taktik Indonesia dan Thailand.

TheThao247.vn menyoroti sikap Shin Tae-yong yang disebut kesal dan marah terhadap Poelking, bahkan pelatih asal Brasil itu dinilai pantas diganjar kartu merah.

"Ahli strategi Korea menyuarakan tuduhan bahwa pelatih Thailand harus dikartu merah dan didiskualifikasi dari Piala AFF 2022 karena perilaku buruknya." tulis TheThao247.vn.

Baca Juga: Pemain Indonesia Mau Jadi GOAT? Tirulah Pele Tak Perlu ke Eropa

Momen ini terjadi di menit-menit akhir laga, tepatnya saat pemain Indonesia mendapat kesempatan lemparan ke dalam.

Marselino Ferdinan mencoba untuk melakukan lemparan bola cepat, namun Poelking mencoba menghambat usaha pemain termuda timnas Indonesia ini.

Hal itulah yang memantik amarah Shin Tae-yong, bahkan murka pelatih asal Korea Selatan itu juga menyasar pada wasit.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan