Piala AFF 2022 - Viral! Suporter Indonesia Rebut Paksa dan Injak Bendera Thailand di GBK

Eko Isdiyanto Sabtu, 31 Desember 2022 | 06:00 WIB
Suporter Indonesia yang diduga sebagai kelompok perampas bendera Thailand dan menginjaknya di SUGBK, Kamis (29/12/2022). (dok-thairath.co.th)

BOLASTYLO.COM - Aksi suporter timnas Indonesia merebut paksa bendera Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi pemberitaan hangat media Negeri Seribu Pagoda.

Suporter timnas Indonesia merebut paksa bendera Thailand dan spanduk dukungan yang dibawa fan skuad Gajah Perang ke SUGBK, Kamis (29/12/2022).

Aksi suporter timnas Indonesia ini semakin menambah pilu keadaan sepak bola Tanah Air, setelah sebelumnya bus rombongan Thailand dihujani batu juga oleh mereka.

Bus rombongan timnas Thailand mendapat sambutan brutal dari suporter Indonesia saat akan memasuki SUGBK, kaca jendela bus bahkan sampai pecah akibat hantaman batu.

Tak berhenti di situ, aksi brutal kembali diperlihatkan saat ada di dalam stadion, bendera dan spanduk suporter Thailand direbut paksa.

Baca Juga: Sempat Bersitegang dengan Marselino, Pelatih Thailand: Ini Situasi Normal

Saking viralnya momen ini, kejadian ini menjadi konsumsi publik Thailand dan menjadi headline pemberitaan media ternama Negeri Seribu Pagoda.

"Suporter sepak bola Indonesia merebut bendera Thailand dan spanduk sorak-sorai dari para suporter sepak bola Thailand," tulis Thairath.

"Mereka marah usai bermain imbang 1-1 di Stadion Senayan pada Piala ASEAN 2022." imbuh mereka.



Source : Thairath.co.th
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan