Piala AFF 2022 - Faktor Kunci Thailand Pecundangi Indonesia Ada di Pemain Ini

Eko Isdiyanto Sabtu, 31 Desember 2022 | 07:00 WIB
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking (kiri), tampak sedang berkomunikasi dengan wasit saat berlaga pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Torehan manis Thailand di Piala AFF 2022 saat bertandang ke markas Indonesia tak lepas dari faktor kunci yang dimainkan satu pemain kepercayaan Alexandre Poelking.

Thailand membawa pulang satu poin hasil lawatan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Kamis (29/12/2022).

Satu poin sudah lebih dari cukup bagi Thailand yang memang mengalami kesulitan sejak awal pertandingan, selain tertinggal lebih dulu dari Indonesia.

Lewat gol penalti yang dilesakkan Marc Klok pada menit ke-55, ditambah harus bermain dengan 10 orang setelah satu pemain diganjar kartu merah.

Meski begitu, pengalaman dan ketenangan Alexandre Poelking selaku pelatih Thailand berbuah strategi cemerlang dalam meredam serangan Indonesia.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2022 - Vietnam Senasib dengan Indonesia, Posisi Malaysia Makin di Ujung Tanduk

Bahkan, keputusan tepatnya membuat Thailand terhindar dari kekalahan usai berhasil mencetak gol penyama kedudukan 10 menit jelang bubaran.

Racikan strategi Poelking ini ternyata tak lepas dari faktor kunci yang dimainkan salah satu pemainnya, pengganti Teerasil Dangda, Adisak Kraisorn.

Masuknya Adisak membuat peluang Thailand dalam mencetak gol lebih banyak didapatkan, hingga akhirnya Sarach Yooyen berhasil mengoyak jala gawang Nadeo Argawinata.



Source : Thairath.co.th
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan