Piala AFF 2022 - Cara Elegan Thailand Tunjukkan Betapa Amatirnya PSSI

Eko Isdiyanto Minggu, 1 Januari 2023 | 08:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memberikan keterangan kepada awak media seusai tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, 27 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Fakta menarik di balik tuntutan Thailand terhadap Indonesia ke AFF akibat ulah suporter, PSSI punya andil besar terjadinya serangan brutal suporter timnas Garuda.

Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Patit Suphaphongs mengungkap amatirnya PSSI dalam menerima mandat dalam lanjutan Piala AFF 2022.

Patit Suphaphongs menjadi orang di balik tuntutan FAT ke AFF akibat ulah suporter timnas Indonesia jelang gelaran Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Menurut Patit, Federasi Thailand sudah mengirim tuntutan resmi ke AFF beserta dengan bukti adanya penyerangan yang dilakukan suporter timnas Indonesia.

Yang paling menjadi sorotan Patit adalah penyerangan bus yang membawa rombongan skuad Thailand, tepat ketika akan masuk SUGBK sebelum laga digelar.

Baca Juga: Media Asiang Sebut Indonesia Sebaiknya Hindari Vietnam Ketimbang Malaysia

Penyerangan itu bahkan membuat sejumlah kaca bus pecah, selain itu Patit juga mengungkap fakta tak terduga yang berkaitan dengan PSSI.

"FA Thailand telah mengirimkan banyak gambar dan bukti lain kepada AFF tentang insiden penyerangan bus tim oleh fans Indonesia," ucap Patit Suphaphongs.

Hal yang berkaitan dengan PSSI ini terkait mandat dari FAT untuk menjaga skuad Thailand yang berkunjung ke Senayan, bertanding di SUGBK.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan