Piala AFF 2022 - Vietnam Gagal Menang, Park Hang-seo Salahkan Rumput

Eko Isdiyanto Minggu, 1 Januari 2023 | 09:00 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo. ()

BOLASTYLO.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo mengaku tak puas dengan hasil imbang melawan Singapura, rumput lapangan ditengarai sebagai akar masalah.

Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo menuai hasil kurang baik saat melawat ke markas Singapura dalam lanjutan fase grup Piala AFF 2022, Jumat (30/12/2022).

Skor 0-0 menutup laga yang digelar di Stadion Jalan Besar, membuat Vietnam dan Singapura secara berurutan menempati peringkat 1 dan 2 klasemen Grup B Piala AFF 2022.

Bukan hasil yang diharapkan Park Hang-seo, pelatih asal Korea Selatan ini tak terima dan mencari masalah dengan menuduh fasilitas Singapura tak menguntungkan timnya.

Adalah rumput lapangan Stadion Jalan Besar yang memakai bahan buatan alias lapangan sintetis, Park Hang-seo menilai hal itu membuat para pemainnya kesulitan.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Cara Elegan Thailand Tunjukkan Betapa Amatirnya PSSI

Park Hang-seo menegaskan jika anak asuhnya memerlukan adaptasi cukup lama untuk bisa menyesuaikan bermain di lapangan sintetis.

Penggunaan lapangan itu jelas merugikan timnya, kesulitan melakukan pergerakan dan alur bola yang tidak lancar atau mulus.

"Kami tidak tahu apakah pertandingan tandang ini dimainkan di lapangan buatan yang tidak dikenal oleh para pemain," ucap Park Hang-seo.



Source : Bongda24h.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan