Piala AFF 2022 - Suporter Thailand Tidak Akan Norak Seperti Fan Indonesia

Eko Isdiyanto Minggu, 1 Januari 2023 | 11:00 WIB
Bek sayap kiri timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, tampak sedang berfoto pose saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, 27 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Sindiran keras untuk insiden penyerangan suporter timnas Indonesia terhadap bus rombongan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam lanjutan Piala AFF 2022.

Reaksi berkelas ditunjukkan kapten timnas Thailand, Theerathon Bunmathan terhadap insiden serangan suporter timnas Indonesia pada bus rombongan skuad Gajah Perang di SUGBK.

Serangan yang membuat kaca bus rombongan skuad Thailand pecah dan beruntungnya tidak ada pemain atau staf pelatih dan oifisial yang terkena pecahan kaca.

Theerathon Bunmathan memahami benar kondisi ini, meski seolah ia tak memikirkan langkah Federasi Thailand membawa kasus ini ke AFF.

Yang lebih penting menurut eks pemain Vissel Kobe ini adalah jaminan bahwa para suporter Thailand tidak akan meniru perbuatan norak fan timnas Indonesia.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Vietnam Gagal Menang, Park Hang-seo Salahkan Rumput

Apalagi melakukan balas dendam terhadap suporter Indonesia, jika kedua tim dipertemukan kembali di markas skuad Gajah Perang.

Selain itu Theerathon juga menegaskan jika Thailand dan para suporternya akan menjadi tuan rumah yang baik, dengan tujuan menyaksikan pertandingan yang bagus.

"Saya dapat menjamin bahwa penggemar Thailand akan menyambut semua penggemar, percayalah. Kami tidak akan melakukan hal seperti itu," ucap Theerathon.



Source : Bongda24h.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan