Piala AFF 2022 - Pemain Pesakitan Timnas Indonesia saat Dibantai Filipina

Eko Isdiyanto Minggu, 1 Januari 2023 | 12:00 WIB
Bek timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto (tengah), sedang menguasai bola saat berlaga pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Momen buruk timnas Indonesia di Piala AFF, Fachruddin Aryanto jadi satu-satunya anak asuh Shin Tae-yong yang merasakan pahitnya dibantai Filipina.

Timnas Indonesia tak selalu menorehkan tinta emas di Piala AFF lewat kemenangan-kemenangan yang ditorehkan atas Filipina.

Ada kalanya menelan kekalahan, bahkan dengan skor yang tak lazim alias terbantai oleh Filipina dan ini pernah terjadi di Piala AFF 2014.

Satu pemain di skuad Shin Tae-yong saat ini menjadi satu-satunya pemain yang masih menyimpan memori buruk tersebut.

Di bawah komando mendiang Alfred Riedl, timnas Indonesia dibantai Filipina dengan skor 0-4 di Piala AFF 2014.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Vietnam Gagal Menang, Park Hang-seo Salahkan Rumput

Meskipun Fachruddin tak secara langsung merasakan pahitnya kekalahan itu, mengingat ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan hingga laga bubar.

Dua tahun setelahnya, Fachruddin kembali memperkuat timnas Indonesia melawan Filipina dan sukses mencetak 2 gol dalam laga yang berkesudahan 2-2.

Kini di usianya yang sudah 33 tahun, Fachruddin kembali menjadi andalan skuad Gatuda di Piala AFF 2022, menjadi pilihan utama saat menghadapi Kamboja dan Thailand.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan