Piala AFF 2022 - Suporter Timnas Indonesia Belum Bertobat?

Eko Isdiyanto Senin, 2 Januari 2023 | 08:00 WIB
Aksi suporter timnas Indonesia saat menonton laga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Perilaku brutal suporter Indonesia masih menjadi konsumsi hangat publik luar negeri, media Vietnam turut menyinggung Tragedi Kanjuruhan.

Indonesia dalam ancaman hukuman usai perilaku suporter yang melakukan penyerangan terhadap bus rombongan timnas Thailand hingga mengalami pecah kaca.

Insiden ini terjadi jelang duel timnas Indonesia melawan Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2022 pada Kamis (29/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Thailand serius membawa permasalahan ini ke AFF dengan bukti-bukti yang sudah didapatkan, selain penyerangan suporter adapula perampasan bendera Thailand dan spanduk dukungan.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, suporter Indonesia merebut paksa bendera Thailand untuk kemudian diinjak saat melakukan foto.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Indonesia Harus Waspadai Kelebihan Filipina Ini!

Beberapa foto yang menunjukkan insiden itu juga dimuat dalam sejumlah surat kabar online asal Negeri Seribu Pagoda, kondisi yang tentunya tidak baik.

Suporter timnas Indonesia tengah dalam sorotan, bahkan oleh beberapa media luar negeri, selain Thailand, adapula Malaysia dan Vietnam.

Mengingat kejadian ini terjadi di ajang Piala AFF, satu-satunya turnamen paling bergengsi di wilayah Asia Tenggara.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan