Alasan Laga Melawan Timnas Indonesia Akan Jadi Momen Bersejarah Bagi Kapten Filipina! - Piala AFF 2022

Reno Kusdaroji Senin, 2 Januari 2023 | 11:30 WIB
Kapten timnas Filipina, Stephan Schrock menegaskan laga krusial melawan timnas Indonesia di partai pamungkas grup A Piala AFF 2022 menjadi momen bersejarah dalam kariernya. (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Kapten timnas Filipina, Stephan Schrock mengakui bahwa laga krusial melawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan menjadi momen berjesarah baginya.

Hal itu tak lepas dari keputusan 'berat' dari Stephan Schrock untuk mengakhiri kariernya di level internasional bersama timnas Filipina.

Pemain gelandang berusia 36 tahun itu menegaskan keputusannya dalam konferensi pers pralaga Filipina vs Indonesia pada kemarin Minggu (1/1/2023).

"Besok 99,9 persen menjadi laga terakhir saya bersama timnas (Filipina)," kata Stephan Schrock dikutip BolaStylo dari Antaranews.com.

"Saya sudah memperkuat timnas selama 11 tahun dan ini sangat emosional bagi saya," jelasnya.

Sudah merasakan manis dan pahitnya membela timnas Filipina, pemain berkepala plontos itu merasa bahwa ini saat yang tepat untuk gantung sepatu di level internasional.

Ia juga merasa telah banyak berkorban untuk The Azkals, julukan timnas Filipina.

Salah satunya ialah pesepakbola blasteran Jerman itu telah membatalkan kontrak jutaan euro di klub Eropa demi bergabung dengan timnas Filipina.

Selain itu, ia juga pernah melewatkan momen perayaan ulang tahun semua anaknya, memindahkan hari pernikahan, hingga rela tidak berbulan madu demi kepentingan timnas.

Baca Juga: Komentar Pemain Timnas Indonesia Soal Strategi Shin Tae-yong untuk Lawan Filipina - Piala AFF 2022



Source : Antaranews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan