Shin Tae-yong Komentari Skenario Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022

Reno Kusdaroji Senin, 2 Januari 2023 | 13:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tersenyum menyapa pemainnya di dalam pesawat menuju Filipina, Jumat (30/12/2022), untuk laga Piala AFF 2022. (TWITTER.COM/PSSI)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong secara tak langsung mengomentari peluang calon lawan skuad Garuda jika lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir grup A Piala AFF 2022 melawan timnas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Senin (2/1/2023) malam WIB.

Laga Filipina vs Indonesia itu akan menjadi laga penentuan nasib pasukan Shin Tae-yong lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Sebab, timnas Indonesia wajib menang untuk memastikan meraih tiket semifinal.

Saat ini, pasukan Shin Tae-yong menempati posisi kedua pada klasemen sementara grup A dengan perolehan 7 poin dari tiga pertandingan.

Perolehan poin skuad Garuda sama seperti Thailand yang memuncaki klasemen grup A, hanya kalah satu agresivitas gol.

Thailand dan Indonesia dibayangi oleh Kamboja yang berada di posisi ketiga dengan koleksi enam poin dari tiga laga.

Melihat situasi dari papan klasemen grup A, peluang terbaik Indonesia untuk lolos ke semifinal ialah meraih kemenangan melawan Filipina.

Jika Indonesia menang telak atas Filipina dengan catatan di laga lain Thailand menang tipis, seri, atau kalah dari Kamboja, maka Garuda akan lolos sebagai juara grup A.

Baca Juga: Komentar Pemain Timnas Indonesia Soal Strategi Shin Tae-yong untuk Lawan Filipina - Piala AFF 2022



Source : AFF,Antaranews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan