Dua Insiden Kontroversial Penutup Fase Grup Piala AFF 2022, Ada Indonesia Coy!

Eko Isdiyanto Senin, 2 Januari 2023 | 12:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat emosional saat memantau para pemainnya berlaga pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Babak penyisihan grup Piala AFF 2022 memasuki laga terakhir, sejumlah insiden kontroversial warnai gelaran edisi ini dan Indonesia termasuk di dalamnya.

Jalan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 terbilang lancar, meski tidak mulus setelah gagal memaksimalkan peluang memetik poin penuh.

Saat ini timnas Indonesia berada di peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF 2022, mengoleksi tujuh poin dari 3 pertandingan.

Poin timnas Indonesia sama dengan koleksi Thailand, namun skuad Gajah Perang berhak menempati peringkat pertama usai unggul selisih gol.

Hasil itu tak lepas dari kegagalan Indonesia memastikan kemenangan saat menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Filipina Punya Striker Lebih Gacor Ketimbang Trio Eropa Indonesia

Hanya mampu meraih hasil imbang saat diuntungkan bermain di kandang dan melawan 10 pemain Thailand, tentu ini yang membuat tidak lancarnya jalan Indonesia di Piala AFF 2022.

Meskipun masih dapat diperbaiki di laga terakhir fase grup melawan Filipina, namun tetap menunggu hasil di laga lainnya, antara Thailand melawan Kamboja.

Selain itu, jelang penutupan fase grup Piala AFF 2022 terdapat dua insiden kontroversial yang menyita perhatian publik, tak hanya Asia Tenggara tetapi juga dunia.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan