Alasan, Pesan & Harapan Shin Tae-yong Soal Indonesia Vs Vietnam di GBK Pada Leg 1 Semifinal Piala AFF 2022

Reno Kusdaroji Selasa, 3 Januari 2023 | 09:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat hadir memantau timnya bertanding dalam laga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memprediksi timnya akan berjumpa Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022 jika melihat persaingan di grup B.

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke semifinal selaku runner up grup A usai menang tipis 2-1 atas tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Senin (2/1/2023).

Kemenangan itu membuat timnas Indonesia mengoleksi 10 poin dari empat laga, perolehan yang sama seperti juara grup A, Thailand.

Namun, pasukan Shin Tae-yong kalah selisih satu gol dari Thailand (Indonesia gol 12, kemasukan 3 dan Thailand gol 13 kemasukan 2).

Sebab pada laga terakhir, timnas Thailand menang 3-1 saat menjamu Kamboja di Stadion Thammasat kemarin Senin (2/1/2023) malam WIB.

Selaku runner up grup A, Indonesia akan berjumpa juara grup B dan Thailand bertemu runner up grup B di babak semifinal Piala AFF 2022.

Adapun dari grup B, masih ada tiga tim yang bersaing memperebutkan tiket semifinal. Mereka adalah timnas Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Vietnam saat ini menguasai klasemen grup B dengan 7 poin, diikuti Singapura di posisi kedua dengan poin yang sama namun kalah agresivitas gol, dan Malaysia (6 poin).

Di laga terakhir, Vietnam akan menjamu Myanmar di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga: 3 Ekspresi Kekecewaan Shin Tae-yong Lihat Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022 dengan Kurang Bagus



Source : BolaSport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan