Piala AFF 2022 - Vietnam Terancam di SUGBK, Park Hang-seo: Ditindak Dong!

Eko Isdiyanto Rabu, 4 Januari 2023 | 16:00 WIB
Pelatih Timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo pada Konferensi Pers jelang laga lawan Timnas U-23 Indonesia pada Kamis (5/5/2022). (SEA Games XXXI)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo menyoroti serangan suporter timnas Indonesia terhadap bus rombongan skuad Thailand di Piala AFF 20222, pelatih Korea minta adanya tindakan.

Timnas Vietnam akan menjalani semifinal leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta pada Jumat (6/1/2023) ancaman suporter timnas Indonesia jadi perhatian Park Hang-seo.

Perhatian Park Hang-seo terhadap suporter timnas Indonesia ini tak lepas dari insiden yang menimpa skuad Thailand di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Park Hang-seo bahkan sampai menyebut jika para suporter timnas Indonesia adalah kelompok kelompok ekstimis yang tidak diperbolehkan ada di dalam Piala AFF 2022.

Hal ini menambah pekerjaan Park Hang-seo sebagai pelatih, selain harus mempersiapkan taktik dan strategi permainan tapi juga mental anak asuhnya.

Baca Juga: Gagal Lolos Semifinal usai Dibantai Malaysia, Pelatih Singapura Tak Menyesal! Namun... - Piala AFF 2022

"Ancaman penggemar ekstremis itu tidak diperbolehkan di sepak bola maupun di turnamen ini. Saya juga harus mempersiapkan mental untuk pertandingan itu. pemain," ucap Park Hang-seo.

"Tim Thailand terancam di babak penyisihan grup ketika mereka menjadi tamu dari Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Park Hang-seo merasa pihak berwajib selaku penyelenggara pertandingan harus bertanggung jawab dengan memberi adanya tindakan.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan