Piala AFF 2022 - Label Ekstrimis untuk Suporter Timnas Indonesia, Layak?

Eko Isdiyanto Rabu, 4 Januari 2023 | 18:00 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, dalam konferensi pers usai laga melawan Oman, Selasa (12/10/2021). (VFF)

BOLASTYLO.COM - Jelang semifinal Piala AFF 2022, suporter timnas Indonesia mendapat label sebagai ekstrimis buntut insiden penyerangan terhadap bus rombongan Thailand di SUGBK.

Suporter timnas Indonesia kembali mendapat perhatian lebih dari media asing jelang semifinal leg pertama Piala AFF 2022 melawan Vietnam, Jumat (6/1/2023).

Pengamanan skuad Vietnam saat akan memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta menjadi poin utama perhatian media asing tersebut.

Hal ini berkaca pada serangan suporter terhadap bus rombongan skuad Thailand saat akan memasuki SUGBK, tindakan ceroboh yang membuat kaca jendela bus pecah.

Banyak pihak yang menginginkan Indonesia dikenai hukuman secara langsung akibat insiden itu dan efek buruk lain, suporter timnas Indonesia dicap dengan julukan sangat buruk.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Park Hang-seo Ketar-ketir Indonesia Rusak Rekornya

Media Vietnam misalnya, TheThao247.vn melabeli suporter timnas Indonesia sebagai ekstrimis akibat perilaku brutal terhadap bus rombongan Thailand.

Kekhawatiran tentu ada di pihak mereka, mengingat Vietnam bakal bertandang ke SUGBK, markas timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Kekhawatiran Coach Park Hang Seo benar-benar beralasan ketika bus yang ditumpangi pemain Thailand diserang oleh para suporter ekstrimis di Indonesia," tulis TheThao247.vn.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan