Piala AFF 2022 - Indonesia Kalahkan Vietnam Pakai 5 Senjata Ini

Eko Isdiyanto Rabu, 4 Januari 2023 | 21:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), tampak sempat sumringah saat sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 4 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Langkah timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF untuk kali pertama bisa saja terjegal oleh Vietnam, tak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada semifinal leg pertama Piala AFF 2022 pada Jumat (6/1/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Setidaknya ada 5 faktor pendukung yang bisa dijadikan senjata bagi skuad asuhan Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia mempecundangi Vietnam di kandang.

Kemenangan tentu harga mati yang harus dicapai skuad Garuda, meski melawan salah satu tim terbaik di kawasan Asia Tenggara yang sempat mengguncang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lima alasan timnas Indonesia bisa mengalahkan tak lepas dari kondisi dari masing-masing tim dan sejarah keduanya, lantas apa saja? berikut di antaranya.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - No Debat! Media Vietnam: Indonesia Lebih Sulit dari Thailand!

Stamina Terkuras

Jadwal padat membuat stamina para pemain Vietnam bisa saja terkuras, hanya tiga hari berselang setelah menjalani laga terakhir fase grup pada 3 Januari 2022 langsung dihadapkan dengan laga semifinal.

Lawan yang dihadapi pun timnas Indonesia, meskipun tak banyak selisih hari untuk istirahat yang didapat, timnas Indonesia lebih dulu melakoni laga terakhir fase grup pada 2 Januari 2022.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan