Update Kondisi Terkini Pemulihan Cedera Nadeo Argawinata, Siap Main di Semifinal Piala AFF 2022?

Reno Kusdaroji Kamis, 5 Januari 2023 | 08:00 WIB
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, tampak sedang menangkap bola saat berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 4 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengabarkan kondisi terkini dari pemulihan cedera kiper Nadeo Argawinata menjelang semifinal Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, timnas Indonesia dijadwalkan akan menjamu timnas Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023).

Menjelang laga Indonesia vs Vietnam itu, kiper skuad Garuda, Nadeo Argawinata diragukan bisa tampil karena terkendala cedera.

Sebelumnya, Nadeo Argawinata mengalami cedera saat melakoni laga pamungkas grup A melawan Filipina.

Pada laga yang digelar di Stadion Rizal Memorial, pada Senin (3/1/2023) itu, kemenangan tipis 2-1 Indonesia atas tim tuan rumah harus dibayar mahal dengan cedera Nadeo.

Kiper Bali United itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-22 digantikan oleh Syahrul Trisna.

Ia mengalami insiden tubrukan yang cukup keras dengan kapten filipina, Stephan Schrock saat berusaha menghalau bola di udara.

Sesaat sebelum ditarik keluar lapangan, Nadeo terlihat terbaring kesakitan hingga meneteskan air mata saat berjalan menunju bench pemain.

Seusai pertandingan, banyak yang mengkhawatirkan kondisi sang pemain yang diragukan bisa tampil di babak semifinal.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala AFF 2022 - Indonesia Vs Vietnam & Malaysia Vs Thailand, Catat Tanggal Mainnya!



Source : Tribunnews.com,Antaranews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan