Vietnam Tercatat Belum Kebobolan, Shin Tae-yong: Wajar, Lawannya Lemah! - Piala AFF 2022

Reno Kusdaroji Kamis, 5 Januari 2023 | 09:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), tampak sumringah saat diwawancarai awak media dan dan ditemani sang penerjemah bernama Jeong Seok-seo alias Jeje (kiri) di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 4 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong secara blak-blakkan mengentengkan catatan Vietnam yang belum kebobolan menjelang pertemuan mereka di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan berjumpa Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di kandang, Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023).

Menjelang laga tersebut, bisa dibilang tim tamu timnas Vietnam lebih diunggulkan karena memiliki catatan yang lebih baik.

Timnas Vietnam melaju ke babak semifinal sebagai juara grup B dengan perolehan 10 poin dari empat laga.

Menariknya, tim berjuluk The Golden Star itu memiliki catatan bersih clansheet alias belum pernah kebobolan sepanjang fase grup.

Sebelumnya, Vietnam menang telak 6-0 atas Laos, 3-0 atas Malaysia, kemudian imbang 0-0 melawan Singapura dan terakhir menang 3-0 atas Myanmar.

Hasil tersebut membuat Vietnam menyandang statuis sebagai semifinalis dengan pertahanan terbaik.

Selain itu, mereka juga menjadi tim terproduktif kedua setelah Thailand (13 gol) dan sama seperti Indonesia (12 gol).

Terkait pertahanan kokoh Vietnam, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia yang sudah tiga kali kebobolan dalam tiga laga tak melihat catatan itu secara spesial.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala AFF 2022 - Indonesia Vs Vietnam & Malaysia Vs Thailand, Catat Tanggal Mainnya!



Source : BolaSport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan