Sindir Indonesia Rawan Kekerasan, Timnas Vietnam Minta Jaminan Keamanan! - Semifinal Piala AFF 2022

Reno Kusdaroji Kamis, 5 Januari 2023 | 10:00 WIB
Aksi nekat oknum suporter timnas Indonesia yang berbahaya karena duduk di luar pagar tribun atas di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Timnas Vietnam melalui federasi sepak bola mereka, VFF meminta jaminan keamanan saat melakoni leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Indonesia.

Selaku juara grup B, timnas Vietnam akan melakoni leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di markas runner up grup B yakni timnas Indonesia terlebih dahulu.

Adapun leg pertama Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Jumat (6/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Menjelang laga tersebut, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) secara tak langsung menyindir jaminan keamanan saat bertanding di wilayah Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden VFF sendiri, Tran Quoc Tuan.

Tran Quoc Tuan menegaskan bahwa pihaknya meminta pihak AFC dan FIFA ikut memperkuat pengamanan di laga Indonesia vs Vietnam di Stadion GBK. 

"AFF perlu mengundang dua lagi pengawas pertandingan dari AFC dan FIFA untuk memastikan penyelenggaraan semifinal," kata Quoc Tuan dikutip dari Zing News.

Bahkan, Presiden VFF itu menyebut jika bertanding di wilayah Indonesia itu merupakan area yang rawan kekerasan.

"Sebelum timnas Vietnam bertanding di tempat yang rawan seperti itu, saya harap tim mendapat perlindungan ketat," jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala AFF 2022 - Indonesia Vs Vietnam & Malaysia Vs Thailand, Catat Tanggal Mainnya!



Source : Kompas.com,Zingnews.vn
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan