Indonesia Vs Vietnam, Shin Tae-yong Haramkan Skuad Gardua Lakukan Hal Ini! - Semifinal Piala AFF 2022

Reno Kusdaroji Kamis, 5 Januari 2023 | 11:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), tampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 4 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan taktik yang akan digunakan saat menjamu timnas Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Selaku runner up grup A, timnas Indonesia akan menjamu juara grup B yakni timnas Vietnam terlebih dahulu di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Adapun leg pertama Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (6/1/2023) malam pukul 19.30 WIB.

Menjelang pertandingan, Shin Tae-yong mempelajari kekuatan timnas Vietnam yang terbilang memiliki catatan lebih apik dibanding Indonesia di babak grup.

Timnas Vietnam melaju ke babak semifinal sebagai juara grup B dengan perolehan 10 poin dari empat laga. Menariknya, mereka tercatat belum pernah kebobolan.

Sebelumnya, Vietnam menang telak 6-0 atas Laos, 3-0 atas Malaysia, kemudian imbang 0-0 melawan Singapura dan terakhir menang 3-0 atas Myanmar.

Hasil tersebut membuat Vietnam menyandang statuis sebagai semifinalis dengan pertahanan terbaik.

Selain itu, mereka juga menjadi tim terproduktif kedua setelah Thailand (13 gol) dan sama seperti Indonesia (12 gol).

Meskipun sama-sama memiliki torehan gol yang sama, namun pasukan Shin Tae-yong sudah tiga kali kebobolan dari tiga laga di babak grup A.

Baca Juga: Update Kondisi Terkini Pemulihan Cedera Nadeo Argawinata, Siap Main di Semifinal Piala AFF 2022? 



Source : BolaSport.com,Bongda24h.vn
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan