Piala AFF 2022 - Finishing Bapuk, Media Vietnam Ejek Striker Indonesia

Eko Isdiyanto Kamis, 5 Januari 2023 | 15:00 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Marc Klok, merayakan golnya yang dicetak lewat penalti bersama Dendy Sulistyawan pada laga melawan timnas Thailand di Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022) di SUGBK, Senayan. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Jelang semifinal leg pertama Piala AFF 2022, media Vietnam soroti kualitas finishing para pemain timnas Indonesia yang terbilang bapuk.

Melakoni semifinal Piala AFF 2022, Vietnam berkunjung ke markas timnas Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta pada Jumat (6/1/2023).

Modal mentereng dimiliki Vietnam saat sowan ke SUGBK, salah satunya adalah tim di Piala AFF 2022 yang lolos fase grup tanpa sekalipun kebobolan.

Empat pertandingan di fase grup dilalui cukup mulus oleh Vietnam, tiga kemenangan dan hanya satu kali mencatat hasil imbang tanpa kebobolan.

Mengoleksi 12 gol di fase grup, menjadi yang terbanyak ketimbang seluruh kontestan Piala AFF 2022, Thailand hanya mencatat 11 gol dan Indonesia 10 gol.

Baca Juga: Harapan, Taktik, dan Antisipasi Shin Tae-yong Soal Laga Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Tak heran jika para striker timnas Indonesia berniat untuk menjadikan gawang Vietnam sebagai lumbung gol mereka, meskipun kualitas mencetak golnya dipertanyakan.

"Vietnam tim yang kuat, mereka belum kebobolan di semua laga fase grup. Tapi kami tak peduli soal tiu, kami fokus pada permainan kami," ucap Dendy Sulistyawan.

"Pastinya pada pertandingan nanti, saya akan berusaha mencetak gol untuk membantu tim meraih kemenangan." imbuhnya.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan