Jadwal Laga Indonesia Vs Vietnam Hari Ini Diubah Karena Alasan Keamanan! Semifinal Piala AFF 2022

Reno Kusdaroji Jumat, 6 Januari 2023 | 08:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Marselino Ferdinan berfoto bersama seusai konferensi pers jelang semifinal leg pertama Piala AFF 2022 melawan Vietnam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Semifinal Piala AFF 2022 dibuka dengan laga Indonesia vs Vietnam yang berlangsung dalam dua leg kandang dan tandang, menjelang hari H jadwal berubah.

Setelah babak grup berakhir, empat tim sudah memastikan tempatnya di babak semifinal Piala AFF 2022. Mereka adalah Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Malaysia.

TimnasThailand melaju ke semifinal sebagai juara grup A dengan perolehan 10 poin dari empat laga.

Timnas Indonesia mendampingi Thailand dari grup A sebagai runner up grup, denagn perolehan poin yang sama namun kalah dari segi agresivitas gol.

Kemudian timnas Vietnam menjadi juara grup B dengan perolehan 10 poin dari empat laga. Mereka memiliki catatan tak terkalahkan sekaligus belum pernah kebobolan.

Terakhir ada timnas Malaysia yang mendampingi Vietnam sebagai runner up grup B dengan perolehan 9 poin dari empat laga.

Jika melihat jadwal Piala AFF 2022, babak semifinal dan final akan berlangsung dalam dua leg dengan sistem home and away atau kandang dan tandang.

Para runner up grup akan melakoni leg pertama di kandang mereka sebelum nantinya akan bertandang ke markas para juara grup di leg kedua.

Adapun leg pertama semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 6-7 Januari 2023, kemudian leg kedua digelar pada 9-10 Januari 2023.

Baca Juga: Penyesalan & Kebingungan Park Hang-seo Jelang Laga Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022



Source : Kompas.com,Antaranews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan