Pesan Menpora & Presiden Jokowi untuk Laga Indonesia Vs Vietnam Pada Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2022

Reno Kusdaroji Jumat, 6 Januari 2023 | 09:00 WIB
(Dari kiri ke kanan) Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dan Yunus Nusi sebagai Sekretaris Jendral PSSI sedang wawancara Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, saat tiba di Stadion Gelora Bung Karno, (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Menpora RI, Zainudin Amali menitipkan pesannya dan Presiden Joko Widodo untuk laga Indonesia vs Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Babak semifinal Piala AFF 2022 akan dibuka dengan pertandingan antara timnas Indonesia selaku runner up grup A melawan timnas Vietnam sang jaura grup B.

Babak semifinal akan berlangsung dalam dua leg. Selaku runner up, timnas Indonesia akan menjamu Vietnam lebih dulu saat leg pertama kemudian bertandang pada leg kedua.

Adapun laga Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada hari ini, Jumat (6/1/2022).

Sebelumnya, pertandingan dijadwalkan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Namun karena alasan keamanan, jadwal diubah ke pukul 16.30 WIB.

Menjelang pertandingan, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Alami menitipkan pesan kepada para suporter timnas Indonesia.

Timnas Indonesia diminta untuk bertindak tertib saat menyaksikan laga semifinal Piala AFF 2022 di Stadion GBK.

Pesan ini diungkapkan oleh Zainudin Amali tak lepas dari tragedi yang terjadi sebelumnya.

Adapun sebelumnya, beberapa oknum suporter timnas Indonesia bertindak kurang menyenangkan kepada timnas Thailand saat mereka bertandang melakoni laga di grup A.

Baca Juga: Jadwal Laga Indonesia Vs Vietnam Hari Ini Diubah Karena Alasan Keamanan! Semifinal Piala AFF 2022



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan