Cerita Miris Cristiano Ronaldo Diobral ke 10 Klub Eropa, Bahkan Ada 1 yang Bukan Langganan Liga Champions!

Reno Kusdaroji Jumat, 6 Januari 2023 | 11:00 WIB
Cristiano Ronaldo saat menjalani pemanasan untuk timnas Portugal di Doha (6/12/2022). Ronaldo resmi gabung klub Arab Saudi, Al Nassr, pada 30 Desember 2022. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASTYLO.COM - Sebelum resmi bergabung dengan Al Nassr, Cristiano Ronaldo sempat diobral dengan diskon besar ke 10 klub Eropa demi mimpinya bermain di Liga Champions.

Mantan striker Manchester United itu resmi bergabung dengan tim raksasa Liga Arab Saudi, Al Nassr.

Bersama Al Nassr, Ronaldo akan menerima bayaran sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun per tahun.

Selain itu, Ronaldo dikontrak oleh Al Nassr selama 2,5 tahun dan menjadi duta untuk membantu pencalonan Arab Saudi bersama Mesir serta Yunani menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Dengan bergabung ke Al Nassr, CR7 berhasil menemukan pelabuhan barunya setelah ditolak oleh sejumlah klub yang bermain di Liga Champions 2022-2023.

Dikutip BolaStylo dari berbagai sumber, setidaknya ada 10 klub peserta Liga Champions 2022-2023 yang kompak menutup pintu untuk CR7 meski sang pemain rela dibayar murah.

Meskipun telah menawarkan diri dengan potongan gaji yang besar, klub-klub itu secara garis besar menolak Ronaldo karena usia dan kontribusinya yang dinilai kurang memadai.

Klub yang dimaksud di antaranya, PSG, Chelsea, Bayern Muenchen, Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Borussia Dortmund, Napoli, AC Milan, dan Eintrancht Frankfurt.

Menariknya dari 10 tersebut ialah adanya nama Eintracht Frankfurt yang bisa disebut tak tergolong klub raksasa Eropa dan tidak langganan bermain di Liga Champions.

Baca Juga: Gabung Al Nassr, Cristiano Ronaldo Langgar Syariat Islam di Arab Saudi



Source : BolaSport.com,DAZN
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan