Piala AFF 2022 - Lawan Malaysia, Pelatih Thailand Bawa-bawa Suporter Indonesia

Eko Isdiyanto Sabtu, 7 Januari 2023 | 17:00 WIB
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, tampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat berlaga pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Thailand, Alexandre Poelking membawa-bawa suporter timnas Indonesia jelang melakoni laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Sabtu (7/1/2023).

Thailand baru akan menjalani semifinal leg pertama Piala AFF 2022 melawan Malaysia di Stadion Nasional Bukti Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Persiapan matang tentu dilakukan Thailand di bawah komando Alexandre Poelking, menariknya pelatih asal Brasil itu bawa-bawa nama suporter Indonesia saat konferensi pers.

Menurut Poelking, Thailand akan kembali berlaga di markas lawan dengan suporter yang fanatik dan hal itu memerlukan mental baja untuk para pemainnya.

Poelking menyadari Stadion Bukti Jalil akan dipenuhi para suporter Malaysia yang juga termasuk fanatik dalam sepak bola, tentu akan memberi tekanan tersendiri.

Baca Juga: Absen di Piala AFF 2022, Elkan Baggott Malah Kena Sial Sampai Begini

Persiapan pun sudah dilakukan, Poelking bersyukur mendapat pengalaman berharga di Indonesia yang berhasil menempa mental anak asuhnya menghadapi teror suporter.

"Saat mengunjungi Malaysia dengan puluhan ribu suporter, penting untuk memiliki pikiran yang kuat. Tim kami memiliki pengalaman dalam pertandingan melawan Indonesia," ucap Poelking.

"Para pemain kami harus cukup tenang untuk menghadapi tekanan dari para suporter. dari menit pertama, jika kita bisa mengatasi tekanan ini maka kami akan melewati leg pertama.



Source : Thairath.co.th
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan