Piala AFF 2022 - Dua Sisi Doan Van Hau Menurut Masyarakat Vietnam

Eko Isdiyanto Sabtu, 7 Januari 2023 | 21:31 WIB
Bek sayap kiri timnas Vietnam, Doan Van Hau, sedang menyanyikan lagu kebangsaan jelang berlaga pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Bek timnas Vietnam, Doan Van Hau panen kecaman penggemar sepak bola ASEAN karena permainan kasar di Piala AFF 2022, di satu sisi ada yang menyebutnya pahlawan.

Doan Van Hau sepertinya tengah membuat citra sebagai pemain kasar yang ingin terkenal di kancah ASEAN, termasuk di kancah Piala AFF 2022.

Teranyar dilakukan Doan Van Hau saat Vietnam bertamu ke markas timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (6/1/2023).

Aksi brutal Van Hau nyaris membuat celaka striker timnas Indonesia Dendy Sulistyawan di tengah babak kedua tepatnya pada menit ke-56.

Berawal dari perebutan bola di sisi kiri pertahanan Vietnam, Dendy mencoba merebut bola namun Van Hau datang dengan kedua kakinya menghujam ke kaki Dendy.

Baca Juga: Tikung Vietnam Tiba di Hanoi, Timnas Indonesia Tidak Akan Latihan Lebih Dulu

Dalam tayangan ulang, Van Hau sengaja menggunakan dua kakinya bukan untuk merebut bola tetapi mengincar kaki Dendy untuk dicederai.

Sebelum itu Van Hau lebih dulu terlibat insiden dengan pemain Malaysia, Azmi Azizi lewat sikutan yang berakhir dengan keributan.

Dan lagi-lagi Van Hau selamat dari ganjaran hukuman kartu, di satu sisi penggemar sepak bola ASEAN menyebut Van Hau sebagai penjahat.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan